Hukum Merayakan Valentine 2018 Bagi Islam

Hukum Merayakan Valentine 2018 Bagi Umat Islam

Bukan Hanya Pada Tanggal 14 Februari 2018 Biasanya Kaum Remaja Merayakan Hari Valentine, Namun Pada Setiap Tahunya Merupakan Hari Yang Ditunggu Mereka. Disini Kami Akan Menjelaskan Bagaimana Hukum Islam Tentang Merayakan Valentine? hukum merayakan valentine dalam islam? Bahkan Sejarah Valentin Dan Keharamannya. Serta Juga Tentang Hadits Larangannya.

Sebelum Kami Lanjutkan, Disini Anda Kami Ajak Untuk Mengenal Terlebih Dahulu.Valentine Di Kenal Kaum Remaja Sebagai Hari Kasih Sayang. Seperti Yang Di Kutip https://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Kasih_Sayang ” Sebuah Hari Pas Di Tanggal Tersebut Para Kekasih Dan Mereka Yang Sedang Jatuh Cinta Menyatakan Cintanya Di Dunia Barat “.  Disana Juga Di Jelaskan Simbol Gambar Valentine Antala Lain Memiliki Bentuk Harti Dan Bentuh Sebuah Cupido ( Cupid ) Bersayap, Yang Memiliki Arti Dewa Cinta Erotis.

Sejarah Tentang Valentine

Asal Muasal Hari Kasih Sayang Dimuali Pada Abad Ke 19. Tradisi Penulis, Ungkapan Dan Pernyataan Cinta Mengawali Produksi Kartu Ucapan Happy Valentine Secara Masal. Salah Satu Perusahan The Greeting Card Association Terbesar Di Amerika Serikat Memperkirakan, Bahwa Di Seluruh Jagat Alam Dunia Dengan Jumlah Terbesar Sekitar Satu Miliar Kartu Valentine Di Kirim Setiap Tahunnya.

Hari Valentine Menurut Para Ilmuan Dan Apabila Di Urutkan Dalam Sejarahnya Berasal dari Upacara Agama Di Zaman Romawi Kuno. Pada Tahun Dimana Tepatnya 496 Paus Gelasius I Telah Mengadakan Ritual Upacara Yang Di Hadiri Oleh Agama Nasrani. Pada Sejak Itu Bangsa ( Warga ) Disana Secara Resmi Memiliki Hari Raya Baru Yang Di Biasnya Orang Nasrani Menyebutkan Valentineâ~ez_euro~~ez_trade~s Day.

gambar ucapan hari valentine 2018

Pada Buku Encyclopedia Britania, Terbitan Ke 12 Yang Memili Judul Chistianity Agar Bisa Lebih Mempelajari Tentang Agama Kristen. Pada Buku The World Encylopedia 1998 Juga Di Tuliskan, Pada Tahun 496 Masehi, Paus Helasius Pertama Bangsa Romawi Kuno Memberi Himbauan Untuk Menjadikan Hari Raya Gereja Yang Diberikan Nama Saint Valentinea EZ Euro”Ez Trade’s Day Sebagai Rasa Hormat Terhadap St. Valentine Yang Kebetulan Meninggal Pada Tanggal 14 Februari.

Penjelasan Yang Kami Sampaikan Ini Bukan Karangan saja, Sebab Beberapa Penelusuran Kami Yang Bersumber Dari Kalangan Barat Sendiri. Bisa Dapat Di Simpulkan Kepada Kita Semua, Bahwa Merayakan Hari Valentine 2018 Merupakan Tradisi Ritual Agama Nasrani Secara Resmi.

Baca Juga :

Hukum Valentine Bagi Islam

Seiring Berjalan Dan Perubahan Waktu Jaman Dengan Masuknya Beragam Budaya Dan Gaya Hidup Orang Barat Masuk Ke Dunia Islam. Hari Kasih Sayang ( Valentine ) Di Kalangan Anak Remaja Jaman Now ABG Menyambut Dengan Sambutan Hangat. Mereka Melakukan Perayaan Tersebut Dengan Memberikan Coklat Valentine, Kado, Ucapan Kata – Kata Rasa Kasih Sanyang, Ungkapan Hati, Kalimat Mutiara Valentine Dan Bahkan Perbuatan Senonoh. Bahkan Pria / Wanita Umat Islam Pun Mengikuti Merayakan Valentine Tersebut.

Di Dalam Ajaran Agama Islam, Seorang Muslim Sangat Di Larang Dan Di Haramkan Untuk Merayakan Hari Besar Pemeluk Agama Lain. Entah Itu Nasrani, Agama Lain Ataupun Penyembah Berhala Seperti Orang Romawi Kuno.

Seperti Mana Dalil Al Quran Pada Surat AlKafirun Ayat 1 – 6 Yang Berbunyi.

dalil ayat alquran tentang valentine

Ejaan ” QUL YAA AYYUHAL KAAFIRUUNA. LAA A’BUDU MAA TA’BUDUUNA. WALAA ANTUM ‘AABIDUUNA MAA A’BUDU. WA LAA ANAA ‘AABIDUM MAA ‘ABADTUN. WA LAA ANTUM ‘AABIDUUNA MAA A’BUDU LAKUM DIINUKUM WALIYA DIINI ”

Artinya : Katakanlah “Hai orang-orang kafir, Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah. Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah. Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah. Untuk mu agamamu, dan untukku lah, agamaku.”

Hukum Merayakan Valentine 2018 Bagi Islam

Hari Valentine Day Dengan Perayaan Hari Natal Tidaklah Berbeda. Keduanya Merupakan Sama – Sama Ritual Keagamaan Milik Umat Kristiani. Fatwa Majelis Ulama Indonesia Yang Sering Di Singkat MUI Telah Mengharamkan Umat Islam Untuk Ikut Menghadiri Perayaan Natal. Maka Seharusnya Juga Di Keluarkan Fatwa Yang Meng HARAM Kan Perayaan Valentine Khusus Bagi Umat Islam Di Indonesia.

Demikianlah Artikel Kami Tentang ” Hukum Merayakan Valentine 2018 Bagi Islam ” Semoga Bermanfaat Bagi Anda Semua. Jangan Lupa bagikan Website Ini Melalui Akun Media Sosial Anda. Dari Kami Ucapkan Banyak Terimakasih, Salam Ciriobatasli.com

Incoming search terms:

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yuk Bagikan
%d blogger menyukai ini: