Fenomena Alam Bulan Supermoon Di Awal 2018

Fenomena Alam Bulan Supermoon Di Awal 2018

Beberapa Hari Lalu Telah Terviralkan Kabar Tentang Adanya Bulan Purnama Yang Bisa Dilihat Di Bumi. Di Bandingkan Di Tahun 2017 Yang Seperti Biasanya Anda Dapat Menikmati Bulan Yang Bentuknya Tidak Telalu Besar. Di Awal Tahun 2018 Tepatnya Pada Bulan Januari Anda Akan Dimanjakan Dengan Pemandangan Bulan Yang Sangat Besar Yang Biasanya Di Sebut Supermoon. Pada Tanggal 3 Desember Telah Terjadi Pemandangan Malam Yang Indah Yang Dapat Di Lihat Dari Beberapa Titik Tertentu.

Beberapa Lokasi Dan Negara Tertentu Dapat Melihat Fenomena Alam Bulan Supermon. Para Penikmat Langit Menyaksikan Tata Surya Yang Bersinar Lebih Terang Dan 7 Persen Lebih Besar Dari Ukuran Bentuk Bulan Biasanya. Namun Anda Jangan Khawatir, Pada Bulan Januari Nantinya Akan Terjadi Fenomena Supermoon Sekitar Tanggal 2 – 30 Januari 2018. Artinya Di Awal Tahun Baru Anda Akan Melihat Keindahan Ciptaan Allah SWA Yang Sangat Menajubkan.

Fenomena Alam Bulan Supermoon Di Awal 2018

Menurut Astronom Untuk Melihat Fenomena Supermoon, Anda Harus Melempar Pandangan Ke Langit Pada Tepat Waktu Setelah Matahari Terbenam.Namun Juga Ada Yang Mengatakan, Ketika Bulan Sedang Setengah Proses Untuk Terbit. Waktu Lain Untuk Melihat Pemandangan Supermoon 2018 Ini Anda Juga Bisa Melihatnya Dikala Matahari Belum Terbit, Dikala Bulan Akan Tenggelam.

Menurut Kata Evan Dashevsky dari PC Mag, Mengatakan ” Menunggu Supermoon Hanya Membuang – Buang Waktu Saja”.

Supermoon Adalah Dimana Bentuk Bulan Berada Dalam Posisi Terdekat Dengan Bumi.

Bulan Purnama ( Supermoon ) Biasanya Terjadi 29,5 hari sekali. Dengan Jarak Dekat Dengan Bumi Dalam TItik Perigee Bulan Lebih Tampak Besar Dan Menerangi Dataran. Hal Tersebut Yang Menjadikan Penyebab Fenomena Supermoon. Diramalkan Bulan Besar Akan Keluar Di Bulan Masehi Sebanyak Dua Kali. Bulan Purnama Di Awal Tahun 2018 Pertama Akan Muncul Di Hari Senin 1 Januari. Dan Yang Kedua Akan Terlihat Lagi Pada Tanggal 31 Di Hari Rabu Tepatnya.

Baca Juga :

Bulan Supermoon ( Bulan Purnama ) Yang Kedua Biasanya Orang Menyebutnya Bulan Biru. Meskipun Demikian Warnanya Tetap Sama Tidak Biru. Pada Ketika Itu Juga Posisi Bumi Berada Di Matahai Dan Bulan. Pada Akhirnya Bulan Akan Terpancar Oleh Matahari, Hal Tersebut Menjadikan Sebuah Fenomena Gerhana Bulan Pada Malam Harinya Yang Berwarna Merah Seperti Darah. Berdasarkan Perhitungan Analisis Badan Penerbangan Dan Antariksa Amerika Serikat Yaitu Nasa, Di Indonesia Pada Awal Tahun Baru Akan Mengalami 3 Kali Gerhana Bulan.

Pada Tahap Awal Supermoon Terjadi Di Jam 17:55 Waktu Indonesia Bagian Barat. Pada Pukul 20.51 WIB Seluruh Indonesia Akan Menyaksikan Fenomena Alam Bulan Supermoon Di Awal 2018.

Kejadian Yang Sangat Langka Ini Semoga Anda Semua Bisa Menyaksikannya. Dan Diharapkan Pada Waktu Terjadinya Supermoon ( Bulan Besar Atau Bulan Purnama ) Di Indonesia Dalam Keadaan Langit Yang Cerah. Sehingga Anda Dapat Menikmati Pemandangan Yang Sangat Indah Di Awal 2018.

Supermoon Merupakan Kejadian Momen Yang Sangat Bagus Dan Indah Sekali Bagi Setiap Orang. Anda Bisa Menyaksikan Bulan Besar Bersama Keluarga, Teman Dan Saudara Secara Terus Menerus Di Suatu Tempat. Baik Bersamaan Dengan Gerhana Bulan Maupun Tidak Fenomena Ini Bakal Tidak Akan Membuat Kalian Bosan.

Demikian Artikel Kami Tentang ” Fenomena Alam Bulan Supermoon Di Awal 2018 ” Semoga Memberikan Informasi Bagi Anda, Jangan Lupa Bagikan Artikel Ini Melalui Akun Media Sosial Sehingga Banyak Orang Yang Mengetahui. Dari Kami Ucapkan Banyak Terimakasih Salam Ciriobatasli.com

Thank
http://global.liputan6.com/read/3183441/bulan-purnama-terakhir-tahun-2017-akan-menjadi-supermoon
http://aceh.tribunnews.com/2017/12/29/wow-ada-supermoon-biru-dan-gerhana-pada-awal-2018-catat-tanggalnya-jangan-sampai-lewat

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Yuk Bagikan
%d blogger menyukai ini: